Mesuji, modal gaul paling ajib
Modal Gaul paling Ajib


music

22 Agustus 2011

Gitaris Cewek Indonesia

Gitaris Cewek Indonesia

album-artist.blogspot.com

Bagi yang hobi musik nama-nama ini sepertinya nggak asing lagi buat kamu, sederetan gitaris wanita Indonesia yang tenar bersama aliran musik yang dibawanya.

Prisa

Prisa Rianzi
Gitaris yang punya nama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi ini menguasai permainan gitar bergenre metal. Aksinya diinspirasi dari band favoritknya, seperti God Forbid, Trivium, As I Lay Dying, Killswitch Engage, Shadows Fall, Megadeth, Slayer, Unearth, Lamb of God, The Black Dahlia Murder. Prisa yang lahir di Jakarta, 6 Januari 1988 sempat jadi gitaris additional player nya Sheila On 7 buat promo album SO7 di bulan Juli 2006, dan gitaris J-Rock untuk "lagu Kau Curi Lagi" pada Agustus 2007. Pada Juli 2008, ia merilis album solo pertamanya bertajuk PRISA.

Mitha The Virgin

Mitha The Virgin
Namanya Cameria Happy Pramita yang lahir di Jakarta, 2 Januari 1986. Sejak masih ABG gitar adalah kesukaannya, makanya rajin banget ngeband bareng teman-temannya. Mitha sempat jadi gitaris band Million Sekarsari dan puncaknya diajak Ahmad Dhani menjadi gitaris The Rock versi Indonesia (TRIAD) yang menjadi trigger lonjakan karirnya. Masih di bawah asuhan Ahmad Dhani , Mitha tergabung dalam Duo bernama The Virgin. Di sini karirnya makin pesat hingga diambil untuk bernyanyi bersama Mulan Jameela di lagu Cinta Mati II dan Cinta Fitri.

Tashea Nicole Delaney
Cewek blasteran Amrik-Medan ini ngefans banget band-band classic rock kayak Led Zeppelin, Skid Row, dan Motley Crue khususnya sama suara gitar dengan warna metal. Cewek kelahiran Jakarta, 10 Juli 1988 ini pun belajar sendiri secara otodidak, sampai bikin band bernama Painkiller pada 2003 dan meluncurkan album indie METALIK KLINIK 9 di tahun 2008, Tashea juga menjadi model video klip "Sama-Sama Suka" miliknya grup band Radja sampai ikutan tur konsernya.

Chua Kotak

Chua Kotak
Cewek yang lahir di Makassar, 3 April 1988 punya nama lengkap Swasti Sabdastantri atau akrab dipanggil Chua. Karir musiknya makin mantap pas lagi tampil di salah satu acara bersama band kampusnya, Chua dilirik seorang manajer band indie V-Mail- band yang waktu itu dinaungi Mitha The Virgin.Dan ia direkrut V-Mail dan tampil di beberapa acara.Nggak lama kemudian karirnya makin naik setelah direkrut sebagai bassist Kotak dalam pembuatan album kedua.

Prinzes Ices Amanda

Prinzes 'Ices' Amanda
Mencoba ikutan di ajang audisi bassis di The Dream Band adalah keputusan tepat buat berkarir di dunia musik. Aksinya dalam membetot bas menjadikan dirinya mendapat predikat sebagai bassis terbaik. Cewek yang lahir di Bandung, 8 Juni 1987 ini sempat gabung di band Kotak yang akhirnya musisi Ahmad Dhani menarik dirinya sebagai bassis The Rock Indonesia.

Dodo DCinnamons

Dodo D'Cinnamons
Nama aslinya Diana Widoera, cewek yang biasa dipanggil Dodo ini adalah pendiri resmi grup D' Cinnamons pada 2004. Kepiawaiannya memainkan gitar dipadu dengan warna vokalnya yang berat bikin banyak orang ngefans karena cirikhas vokalnya itu. Banyak yang menilai Dodo pantas jadi salah satu gitaris plus vokalis yang patut diperhitungkan.

Qoqo She

Qoqo She
Namanya Qotrunnada Fitriana, cewek yang biasa dipanggil Qoqo adalah gitaris dari band yang semua personilnya cewek SHE. Qoqo bisa dibilang personil yang masuk paling terakhir di band She. Dengan alunan gitar dengan nada-nada rock bikin lagu lagunya She lebih ngebeat ketimbang pada awal band ini muncul di dunia musik.

Nisa

Nisa
Cewek yang pembetot bass ini punya nama asli Tjut Faranissa Bachrumsyah yang lahir di Jakarta,22 April 1989. Cewek ini rupanya sering keluar masuk band maupun kelompok musik yang diantaranya Aria Grands, Telor Ceplok, Music School All Stars, Kotak, sampai akhirnya di Omelette. Nissa juga pernah mengisi di album BASS HEROES di bawah asuhan Sony BMG di lagu Rush. Pengetahuan bermusik Nisa ditularkan dari sang mama yang juga personil sebuah band era 80'an Aria Band yang sering tampil di TVRI, jadi nggak perlu lagi diragukan soal kepiawaiannya bermusik.

Jojo Draven

Jojo Draven
Namanya nggak setenar sama sekian gitaris yang diatas, soalnya gitaris cewek yang ini tinggal di Amrik. Nama Jojo sendiri diambil dari nama depannya yang gampang disebut dan diingat, sedangkan nama Draven adalah nama belakang suaminya yang asli Amrik Danny Draven.Cewek keturunan Jawa yang punya nama lengkap Josephine Soegijanty ini memulai bermusik dengan masuk di sebuah sekolah musik Musicians Institute in Hollywood, California di tahun 1996. Jojo pernah menjadi gitarisnya sebuah band bernama The Iron Maidens, dimana semua lagu-lagu dari band rock asal Inggris Iron Maiden dimainkan. Dan berhasil mendapat tiga Rock City Awards sebagai Best Female Guitarist. Di tahun 2005, Jojo keluar dari The Iron Maidens dan bersama suaminya serius mengerjakan komposisi buat score film.
(berbagai sumber).sph